|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi PMK di Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi PMK di Desa Binaannya

Menyuke (Suara Landak) - Setiap personil Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab dalam menjamin situasi Kamtibmas yang aman bersama warga masyarakat desa binaannya. Seperti yang di laksanakan oleh Aipda Ewaldus Leo Bhabinamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak melaksanakan giat sambang di Desa Kampet Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (13/07/2022).

Begitu juga menyampaikan berbagai informasi atau imbauan bahkan sosialisasi tentang berbagai situasi yang terjadi, sama halnya adanya pemberitaan tentang penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak sapi, kerbau, domba, kambing, babi dan lain-lain.Dengan pemberitaan tersebut Aipda Ewaldus Leo menyambangi salah satu peternak sapi di desa binaanya dengan menyampaikan bahwa adanya penyakit terhadap sapi yang disebut penyakit mulut dan kuku.

Dalam penyampaiannya agar peternak dapat melihat gejala seperti cairan atau luka yang terdapat pada lidah,gusi,hidung dan teracak/kuku hewan yang terinfeksi juga hewan tidak mampu berjalan (pincang),air liur berlebihan dan hilang nafsu makan. Olehnya itu disarankan kepada peternak untuk tidak memperjual belikan ternaknya apa bila menemukan tanda atau gejala tersebut dan menghubungi instansi terkait.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini