|

Streaming Radio Suara Landak

Peduli Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Bantu Tangani ‘ODGJ’ Yang Mengamuk

Bhabinkamtibmas Bantu Tangani 'ODGJ' Yang Mengamuk

Ngabang (Suara Landak) - Kepala Kepolisian Sektor Ngabang melalui Bhabinkamtibmas Desa Munggu Aipda Ya Hendri melaksanakan kegiatan Peduli Kemanusiaan membantu warga desa Munggu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, penderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (OGDJ) dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang, Jumat (03/06/2022).

Aipda Ya Hendri mengatakan, warga binaannya atas nama Joni Franata yang mengalami OGDJ kambuh dan mengamuk, sehingga keluarga dan tetangga merasa ketakutan.

Selanjutnya, keluarga dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, menghubungi Dinas Sosial dan Puskesmas Ngabang untuk membawa sdra  Joni Franata ke RSJ Singkawang untuk menjalani pengobatan.

Lebih jauh, dijelaskan Aipda Ya Hendri bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apabila yang bersangkutan mengamuk lagi. Selain itu, Aipda Ya Hendri juga mendoakan agar yang bersangkutan lekas sembuh, sehingga tidak meresahkan warga lain.

Bhabinkamtibmas juga berpesan pada keluarga agar lebih memperhatikan kondisi psikologis Sdra Joni, hindari hal-hal yang biasanya menjadi pemicu meningkatnya emosi. "Selain itu juga harus diperhatikan gizi makanan dan keteraturan mengonsumsi obat yang diberikan dari Rumah Sakit, "Tambah Aipda Ya Hendri.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini