|

Streaming Radio Suara Landak

Komisi C DPRD Landak Hadiri Rapat Pembentukan Kepengurusan IAKMI

Komisi C DPRD Landak Hadiri Rapat Pembentukan Kepengurusan IAKMI

Ngabang (Suara Landak) – Ketua Komisi C Margareta hadir dalam rapat bersama  Ahli Kesehatan Masyarakat  Indonesia (IAKMI) Kabupaten Landak untuk memilih kepengurusan IAKMI Kab.Landak. Rapat berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Landak dipimpin oleh Margareta, dihadiri oleh para tenaga Kesehatan Masyarakat di lingkungan Pemkab Landak, seperti di Dinas Kesehatan, RSUD, Dinsos, Satpol PP, dan Puskesmas yang berada di wilayah kerja Kabupaten Landak, Kamis (23/06/2022).

Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta mengatakan rapat kali ini akan membahas pembentukan kepengurusan Ikatan Ahli Kesehatan Masyakarat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Landak.

“Saya disini hadir karena merasa terpanggil oleh rekan-rekan senior saya yang sama-sama menyandang gelar S.K.M (Sarjana Kesehatan Masyarakat). Momen ini pastinya dinanti-nantikan karena hal ini akan menjadi sejarah baru di Kabupaten Landak dengan terbentuknya kepengurusan IAKMI yang belum pernah terbentuk, karena keberadaan kita harus  membawa perubahan khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Landak. Saya melihat peluang kita besar sekali dalam hal memberantas stunting yang masih tinggi di kabupaten kita dengan ilmu kesehatan masyarakat yang sudah kita peroleh di tempat pendidikan dan harus kita aplikasikan di tempat masing-masing kita bertugas,” ujar Margareta.

Ia juga berharap dengan terpilihnya kepengurusan IAKMI akan membuahkan hasil yang baik dan ia juga siap mendukung program kerja IAKMI kedepannya.

“Saya siap mensupport baik itu secara moril dan mengawal anggaran untuk kegiatan karena itu adalah bukti komitmen saya sebagai Ahli Kesehatan Masyarakat juga,” ujar Margareta.

Melalui sidang pemilihan  yang di ketuai oleh Sabinus, Sekretaris Sutina dan anggota Kamisius Urip, maka terpilihlah Margareta, SKM sebagai Ketua Umum IAKMI Kabupaten Landak Untuk Masa Bhakti Tahun  2022-2027 dengan perolehan suara sebanyak 21 dari 33 hak suara yang dipilih secara demokrasi.

Rencananya untuk Pengukuhan Kepengurusan IAKMI Kabupaten Landak akan dilaksanakan pada bulan Juli Tahun 2022 mendatang oleh Ketua dan Pengurus IAKMI Propinsi Kalimantan Barat.

Tim Rilis 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini