|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas dan Takmir Mesjid ikuti Zoom Meeting Tentang Workshop PMK Jelang Idul Adha 2022

Bhabinkamtibmas & Takmir Mesjid Ikuti Zoom Meeting Tentang Workshop Jelang Idul Adha

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka pelaksanaan hari raya Idhul Adha yang mana di saat ini sedang adanya wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) maka dinas perkebunan dan peternakan provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Zoom Metting dengan tema Workshop pemotongan hewan qurban. Adapun zoom Metting di Mapolsek Ngabang di ikuti oleh Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas serta para Takmir mesjid, Senin (20/06/2022).

Kepala Dinas perkebunan dan peternakan provinsi Kalimantan Barat mengatakan Bahwa penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada pada sapi memiliki ciri ciri Suhu badan Sapi panas, Mulut luka seperti sariawan, sapi terus menerus mengeluarkan air liur serta untuk Pencegahannya dengan cara penyekatan tranformasi sapi dari Luar Daerah sehingga tidak menular kepada sapi-sapi lainnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan bahwa dengan adanya wabah penyakit Akut menular pada Ternak masih dalam relatif aman dan tidak ada virus penyakit yang menyerang pada ternak seperti penyakit Kuku dan Mulut (PKM) di wilayah kecamatan Ngabang.

"Kita juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan kepada peternak sapi serta  memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat bahwa wabah PMK pada hewan ternak tidak menular ke manusia, agar tidak menimbulkan kepanikan," terang Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini