-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Menjalin dampingi tim Puskesmas Menjalin Melaksanakan Pengecekan Air Gunung Samabue Desa Sepahat

Polsek Menjalin Mendampingi Tim Puskesmas Menjalin Melaksanakan Pengecekan Air Gunung

Menjalin (Suara Landak) - Masyarakat Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak terserang penyakit Diare untuk melakukan pencegahan Tim Puskesmas Menjalin di dampingi Polsek Menjalin melakukan pengecekan Air Gunung Bukit Samabue di Dusun Raso Desa Sepahat, Rabu 11/5/22.

Masyarakat sekitar kecamatan menjalin mengalami penyakit Diare, untuk melakukan pencegahan lebih banyak lagi pihak Puskesmas Menjalin di dampingi staf Kecamatan Menjalin dan personil Polsek Menjalin turun langsung ke lapangan untuk memastikan apa penyebabnya sehingga masyarakat sekitar bisa tertular dengan gangguan pencernaan yang menyebabkan diare.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa mengalami gangguan pencernaan sehingga sering buang air besar menjadi mencret tidak normal seperti biasanya, melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Dilapangan tim Puskesmas Menjalin melakukan pemeriksaan sumber air di bukit gunung samabue yang mana air tersebut digunakan masyarakat sekitarnya untuk mengkonsumsi minuman untuk kebutuhan sehari-harinya.

Bripka Selamet pada saat dikonfirmasi mengatakan hasil penelitian dari Puskesmas Menjalin air di bukit gunung samabue masih layak untuk dikonsumsi masyarakat sekitar bukan itu penyebabnya masyarakat mengalami diare kita masih menyelidiki apa penyebabnya sehingga masyarakat ada yang dirawat di Puskesmas Menjalin.

Kepala Puskesmas Menjalin Edita Linda SKM melalui telpon seluler mengatakan pihaknya sudah melakukan penelitian dilapangan, kami belum menemukan gejala dan faktor apa yang menyebabkan masyarakat sekitar mengalami diare, "kami menghimbau kepada masyarakat sekitar agar menerapkan pola hidup sehat dan berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan masyarakat tidak merasa resah dengan kasus diare yang ada di Kecamatan Menjalin dan jangan panik,"Pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini