|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Mempawah Hadiri Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA)

Personil Polsek Mempawah Hadiri Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Personil Polsek Mempawah Hulu AIPDA Widi Suryadi menghadiri kegiatan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Kabupaten Landak  di Aula Kantor Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Rabu (18/05/2022).

Hadir Dalam Kegiatan Kabid Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungn anak Kabupaten  Landak Ibu Sri Rahayu, Camat Mempawah Hulu diwakili sdra Hendriatno, Kades Bilayuk Sdri Lidya Mekar Sari, Kapolsek Mempawah Hulu diwakili AIPDA Widi Suryadi,  Perangkat Desa Bilayuk dan Kelompok PKK desa bilayuk.

Ibu Sri Rahayu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Desa Bilayuk yang dicanangkan menjadi Desa Ramah Perempuan Dan Peduli anak ( DRPPA) Kabupaten Landak Tahun 2022.

Lebih lanjut Ibu Sri Rahayu menjelaskan dimana DRPPA merupakan desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan.

Desa harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, memenuhi hak atas perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi, serta tersedia sarana dan prasarana publik yang ramah perempuan dan anak.

“DRPPA merupakan model desa yang dikembangkan oleh Kemen PPPA untuk dapat menjawab lima arahan Presiden RI yang dimulai dari tingkat desa. Selain untuk mewujudkan lima arahan Presiden, DRPPA juga diharapkan dapat memperkecil kesenjangan gender, serta meningkatkan peran aktif perempuan terutama dalam bidang politik, pengambilan keputusan, dan ekonomi” jelas Ibu Kabid.

AIPDA Widi Suryadi usai kegiatan menjelaskan Rakor DRPPA merupakan wadah partisipasi perempuan dan anak dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok perempuan dan anak dan dibina oleh pemerintah sebagai sarana, menyalurkan aspirasi, suara,  pendapat,  keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Terkait dengan hal tersebut diatas Polri khususnya Polsek Mempawah Hulu siap berkerjasama dan sangat mendukung dengan kegiatan Desa Ramah Perempuan Dan Peduli anak ( DRPPA) Kabupaten Landak Tahun 2022  tersebut.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini