-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Karhutla di Desa Semade, Polisi Datangi Lokasi

Karhutla di Desa Semade, Polisi Datangi Lokasi

Menyuke (Suara Landak) - Anggota Polsek Menyuke kembali melakukan pengecekan terhadap TKP kebakaran lahan di wiayah Dusun Semade, Desa Semade, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak Selasa (24/5/2022).
 
Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan pantauan citra satelit Lapan yang mendeteksi adanya titik hospot di 0°42'33.4" N 109°29'31.7" E.“Kami langsung turun menuju lokasi begitu menerima adanya pantauan titik hospot melalui citra satelit untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut,” papar Bripka Hery.
 
Dari hasil pengecekan yang dilakukan didapati luasan lahan yang terbakar mencapai 0,6 hektar dimana lahan yang terbakar merupakan lahan kebun getah.“Saat kita datangi api sudah padam personil pun langsung mendata pemilik lahan yang mana berdasarkan keterangan pemilik bahwa lahan tersebut nantinya akan ditanami tanaman jagung,” sambung Hery.
 
Heri meminta agar masyarakat disekitar wilayah Kecamatan Menyuke dapat menjaga lingkungan masing-masing dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.“Mari sama-sama menjaga lingkungan jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita,” pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini