|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas dampingi Nakes Melaksanakan Swab Antigen di Sekolah SDN 19 Konyo Desa Nangka

Bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Melaksanakan Swab Antigen di SDN 19 Konyo

Menjalin (Suara Landak) - Pembelajaran tatap muka sudah berlangsung di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Landak tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Menjalin melaksanakan Tes Swab Antigen terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar di SDN 19 Konyo Desa Nangka, kamis 19/5/22.

Dalam upaya pelaksanaan Tes Swab Puskesmas Menjalin di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Bripka Gesang, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Tes Swab para Guru dan siswa-siswi.

Sebelum pelaksanaan Tes Swab Antigen dimulai para Guru dan siswa-siswi diberikan pengarahan oleh tim Puskesmas Menjalin bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menekan penyebaran virus covid-19 dilingkungan sekolah.

Dalam arahannya pihak Puskesmas Menjalin menjelaskan setiap siswa-siswi dan Guru disekolah kami lakukan Tes Swab untuk menentukan apakah terkonfirmasi covid-19 atau tidak dari hasil pemeriksaan Guru dan murid nya yang berjumlah 35 orang Negatif Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Nangka Bripka Gesang dalam kegiatan ini mengatakan kami Pihak Kepolisian Sektor Menjalin mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Menjalin yakni melakukan Tes Swab Antigen terhadap Guru dan siswa-siswi Sekolah SDN 19 Konyo, yang mana kita lihat bersama hasilnya negatif tidak ada yang terkonfirmasi covid-19.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H pada saat dikonfirmasi terpisah mengatakan dimasa Pandemi covid-19 ini kita bersyukur Pemerintah melalui Bapak Presiden Republik Indonesia sudah memberikan kelonggaran penggunaan masker untuk aktivitas di luar masyarakat di perbolehkan untuk tidak menggunakan masker, dengan syarat protokol kesehatan tetap dipatuhi yakni melakukan pola hidup sehat sering mencuci tangan dan hindari kerumunan.

"Saya mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin  Bripka Gesang hari ini sebanyak 35 orang Guru dan siswa-siswi nya SDN 19 Konyo setelah dilakukan pemeriksaan Swab Antigen oleh Tim Puskesmas Menjalin hasil nya negatif," Alhamdulillah Tutup Kapolsek.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini