-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rakernis Fungsi Harkam Polda Kalbar TA 2022 Resmi Dibuka

Rakernis Fungsi Harkam Polda Kalbar TA 2022

Pontianak (Suara Landak) - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.MM secara resmi membuka Rakernis fungsi Harkam Polda Kalbar  Tahun Anggaran 2022 di hotel Mahkota  Pontianak Kalbar  Senin (18/4).

Kegiatan yang bertajuk "Mengefektifkan tugas preventif fungsi harkam dalam program Polri Presisi untuk mengamankan program prioritas Nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktur menuju Indonesia Maju" tersebut dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo  Asmoro, MM dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar dan para kasat sabhara ,para Kanit Sabhara Polres jajaran Polda Kalbar.

Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan pemberian materi para narasumber  yang sudah berpengalaman, tandas Ketua Panitia rakernis dalam hal ini Direktur Satpolair Polda Kalbar Kimbes Pol I Made Sukawijaya, SIK, MSi

Dalam arahannya  Kapolda Kalbar mengatakan  hampir lebih dari 70 % kegiatan polisi itu adalah pre-emtif-preventif dan sisanya represif. Untuk pre-emtif- preventif dilakukan oleh polisi berseragam yang representasinya sebagian besar ada di jajaran Polda Kalbar selain lantas dan Brimob. Polisi berseragam saat ini  yang masuk baharkam yaitu Samapta, satpol air , pengamanan obyek vital dan binmas.

Ini tentunya mengandung makna dan tanggung jawab yang sangat luar biasa. Apabila Polisi yang berseragam sungguh sungguh dalam menjalankan tugasnya ,tentunya  yang fungsi represif akan lebih ringan dalam bertugas dan masyarakat aman tentram dan damai.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini