|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Menjalin Berikan Pengamanan Ibadah Misa Paskah di Gereja Katolik St Petrus dan Paulus Menjalin

Personil Polsek Menjalin Berikan Pengamanan Ibadah Paskah

Menjalin (Suara Landak) - Bertempat di Gereja Katolik St Petrus dan Paulus Menjalin umat Katolik melaksanakan ibadah misa Paskah tahun 2022, Minggu 17/4/22.

Kegiatan ibadah misa paskah dibagi menjadi dua sesi Jam 06.30 - 08.30 dipimipin Pastor Herbertus Hermes Abet. Jam 08.39 - 10.30 Romo Yulius Andi Jatmiko
Dengan tema "Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah" (bdk Roma 8:38.39). Para Jemaat berjumlah sekitar 300 orang dengan kapasitas gereja 500 orang.

Pihak panitia gereja sudah mengatur jadwal ibadah misa paskah untuk menghindari kerumunan pada saat beribadah, sebelum pelaksanaan ibadah misa di mulai para jemaat melakukan pengecekan suhu tubuh dan melakukan Scan Bercode Peduli lindungi.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. pada saat dikonfirmasi mengatakan personil polsek menjalin sudah bersiaga melakukan pengamanan di Gereja Katolik St Petrus dan Paulus Menjalin, dilokasi kita melakukan patroli dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah misa paskah.

Dalam pelaksanaan ibadah misa paskah semua jemaat mematuhi protokol kesehatan covid-19, yakni pakai masker dan tidak berkerumun kita mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia gereja yang telah melaksanakan ibadah sesuai dengan prokes selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Dikecamatan Menjalin toleransi umat beragama terjalin dengan harmonis dan saling menghormati apalagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan tidak ada kendala selama ini mereka saling menghormati dan hidup rukun ketika melaksanakan ibadah masing-masing kepercayaan yang mereka anut " Tutup Kapolsek.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini