-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kali Kedua Toko Pakaian di Darit Disatroni Maling

Toko Pakaian di Darit Disatroni Maling

Menyuke (Suara Landak) - Aksi percobaan pencurian menyasar salah satu toko pakaian milik Ruswanto di Jalan Kimas Akil nomor 11, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (7/4/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Menyuke Bripka Joko Prianto mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata Eka, saat itu saksi mendengarm bunyi orang mencungkil pintu secara paksa. Mendengar hal tersebut saksi pun berpura-pura batuk dan setelah itu tidak ada lagi bunyi orang mencongkel pintu.

“Kemudian pada pagi harinya sekira pukul 07.00 WIB pada saat korban akan membuka tokonya mendapatkan pintu depan toko sudah ada bekas cungkilan, akan tetapi tidak sampai rusak dan tidak ada barang yang hilang,” papar Joko

Joko Menambahkan berdasarkan hasil olah TKP pelaku diduga berusaha masuk kedalam toko dengan cara mencungkil dan merusak kunci pintu toko, dimana posisi toko tersebut berada di tengah- tengah pasar, dengan barang yang di jual didalam toko berupa pakaian, sepatu dan sandal.

“Setelah korban mengecek isi toko tidak ada barang yang hilang, karena pelaku baru mencungkil pintu dan belum sempat masuk ke dalam toko tersebut,” sambung Joko

Joko Menyebut bahwa kejadian pencurian tersebut merupakan kejadian kedua kalinnya yang mana kejadian sebelumnya terjadi pada (31/3) lalu sekitar pukul 23.00 WIB hal tersebut diketahui saksi dari saksi yg menjelaskan bahwa malamnya ada mendengar bunyi orang membuka pintu toko secara paksa, yang mana saksi Eka tidur di lantai atas toko tersebut.

“Tempat toko pakaian tersebut ada sewa, yang mana korban Ruswanto tidak tinggal di toko. Setiap harinya pulang ke Mamek setelah selesai jualan dan tidak ada yang menjaganya,” jelas Joko

Akibat kejadian pencurian pertama korban mengalami kerugian sekitar 1 juta, dimana barang yang hilang berupa 2 pasang sepatu, 24 helai baju kaos dan 3 helai celana panjang. Pada saat kejadian pencurian pertama ada barang milik pelaku yg tertinggal didalam toko yaitu berupa 1 pasang sandal jepit warna biru.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini