|

Streaming Radio Suara Landak

TNI- Polri Bersinergi Sosialisasikan Saber Pungli

TNI - Polri Bersinergi Sosialisasikan Saber Pungli

Menjalin ( Suara Landak ) - Demi terciptanya rasa aman dari gangguan Kamtibmas, TNI dan Polri bersinergi mensosialisasikan saber pungli kepada masyarakat menjalin. Sabtu 19/02/2022.

Untuk menciptakan rasa aman dalam masyarakat adalah merupakan tanggung jawab bersama. Hal ini perlu diperkuat dengan sinergitas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar paham dan mengerti tentang tidak pidana pungli yang di larang dan pelakunya bisa di jerat hukuman pidana sesuai dengan Undang-undang atau Peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Bripka Riyanto selaku Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pungli dan apabila menemukan oknum atau masyarakat yang sengaja maupun secara tersembunyi ikut terlibat dalam pungli, agar segera melaporkan kepada  aparat penegak hukum dan bisa melalui Bhabinkamtibmas Menjalin. “Kami akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku," Tegas Riyanto.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, SH, MH pada saat dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa anggota dilapangan setiap hari akan mensosialisasikan kegiatan saber pungli kepada masyarakat luas, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak ada yang terlibat dalam kasus pungli.

Kapolsek Menjalin menambahkan “jika ada oknum kami yang terlibat dalam perkara pungli dihimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan nya kepada saya, kita akan telusuri kebenarannya dan bersama kita cegah pungli agar tidak terjadi di Kecamatan Menjalin. Pesan saya kepada masyarakat mari kita jaga situasi tetap aman dan kondusif jangan mudah percaya dengan berita hoax, situasi Kamtibmas menjalin tanggung jawab kita bersama,” Ungkapnya.
Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini