|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek hadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad di Masjid Nurul Yaqin Menjalin

Kapolsek hadiri kegiatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Yaqin Menjalin

Menjalin ( Suara Landak ) - Umat muslim di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak memeringati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw bertempat di Masjid Nurul Yaqin Menjalin, Senin 28/02/2022.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, SH, MH menghadiri kegiatan ini dan sekaligus bersilahturahmi dengan tamu undangan yang hadir pada hari ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H, beserta anggotanya, Ketua Panitia Isra' Miraj masjid nurul Yaqin Bapak Umar Dani, Ketua masjid nurul yaqin Bapak Suwarta, Ketua PHBI Bapak Muslimin, Ustad Ahmad Dison dan jamaah Mesjid Nurul Yaqin.

Sebelum acara dimulai panitia memberikan kesempatan kepada Bapak Kapolsek untuk memperkenalkan dirinya dan memberikan himbauan kamtibnas kepada jemaah yang hadir.

Dalam sambutannya Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi SH, MH berterima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya untuk hadir dalam kegiatan ini, yakni memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan tema jadikan momentum ini untuk memperbaharuhi keimanan dan bangkit dari Pandemi Covid-19.

Dari tema yang di sebutkan Kapolsek sangat mendukung panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena masih dalam situasi pandemi covid-19 dari pihak Kepolisian Resor Menjalin sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat sekitar tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 yakni memakai masker sering mencuci tangan dan hindari kerumunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kita, dan bagi yang belum vaksin segera vaksin dan jgn takut demi kesehatan kita bersama, setiap hari Puskesmas menjalin membuka gerai vaksin.

“Masyakarat menjalin saya imbau jangan mudah percaya dengan berita hoax yang membuat situasi di kecamatan menjalin menjadi tidak aman jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab masuk ke wilayah menjalin segera laporkan kepada kami," Tegas Kapolsek.

Situasi yang tentram dan damai di wilayah menjalin kerukunan antar umat beragama sudah bagus, dia berharap walau berbeda keyakinan jangan mau di adu domba oleh sekelompok manusia yang sengaja menciptakan situasi jadi tidak aman.

Di akhirnya sambutannya Kapolsek menitipkan pesan kepada ketua masjid dan seluruh tamu undangan yang hadir, "mari kita bersatu padu menolak paham radikalisme, umat muslim di kecamatan menjalin cinta damai dan tidak mau di adu domba dengan agama lain yang bisa saling membenci sehingga situasi menjadi tidak aman dan kondusif, "pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini