|
Streaming Radio Suara Landak

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Pemkab Landak Buka Gerai Vaksin di Disdukcapil

Vaksinasi di Gerai di Dinas Dukcapil Landak

Ngabang
(Suara Landak) - Guna mempercepat capaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Landak membuka gerai vaksin di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan dibukanya pelayanan vaksinasi di Disdukcapil yakni dalam rangka mempercepat proses capaian vaksinasi yang saat ini terus dilakukan oleh pemerintah.

"Perlu diketahui  saat ini kita di Kabupaten Landak berada diperingkat kedua dalam cakupan vaksinasi Covid -19 di Kalimantan Barat berdasarkan KTP sampai dengan tanggal 5 januari yang lalu dengan persentase rata-rata adalah 62,48. Oleh sebab itu kita terus berupaya meningkatkannya supaya capaian ini terus bertambah seperti membuka gerai vaksinasi ditempat pelayanan publik dengan harapan semua warga kita mendapatkan pelayanan vaksinasi," jelas Bupati Landak di Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Karolin mengatakan pelayanan vaksinasi yang dibuka seperti Disdukcapil merupakan bentuk dari upaya pemerintah dalam melindungi warganya dan mensukseskan program pemerintah.

"Setiap warga yang belum divaksin dan kebetulan akan mengurus pelayanan administrasi kependudukan, jika memenuhi syarat secara medis maka akan kita vaksin baik vaksin pertama maupun vaksin kedua," ujar Karolin.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Yuliana Erni saat dihubungi mengatakan bahwa pelayanan di Disdukcapil sudah dibuka sejak hari senin yang lalu.

"Gerai vaksin dibuka sejak hari senin sampai kamis, sedangkan untuk hari jumat pelayanan tidak buka karena Disdukcapil buka jam 12.00 siang. Nanti tim vaksinator kita akan kembali buka gerai Vaksinasi Covid -19 ditempat yang sama," ujar Yuliana Erni. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini