|

Streaming Radio Suara Landak

Keterbukaan Informasi Publik, IWO Landak Agendakan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa

IWO Landak saat audiensi dengan Dinas Pemdes

Ngabang
(Suara Landak) -  Wartawan di Kabupaten Landak yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Landak bersama Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Staf desa dalam rangka keterbukaan informasi publik serta upaya memanfaatkan teknologi informasi digitalisasi yang berkembang saat ini guna mendorong potensi ekonomi desa.


Giat yang digagas Ikatan Wartawan Landak ini disampaikan dibahas dalam diskusi rapat terbatas oleh sejumlah pengurus IWO dan  disambut baik oleh Kepala Dispemdes, Mardimo pada Kamis (27/1/22) di Ruang Kantor Kadis Pemdes.


"Keterbukaan informasi publik merupakan amanah dari UU yang memang harus dilaksanakan guna menciptakan pemerintahan yang bersih, khususnya di perdesaan. Selain itu, era informasi digitalisasi saat ini yang serba cepat dan mengglobal harus juga disikapi dan dimanfaatkan oleh Pemerintahan Desa bagi kemajuan desa," ujar Mardimo.


Terkait dengan giat yang akan dilaksanakan di bulan Mei 2022 nanti, Mardimo juga mengharapkan perlu dipersiapkan secara matang detail teknis kegiatannya, sehingga bisa bermanfaat bagi perkembangan desa ke depannya.


"Untuk kegiatan nantinya perlu dipersiapkan secara baik, agar tujuan yang hendak dicapai bisa terlaksana. Hal ini mengingat adanya kesenjangan dan  keterbatasan sumber daya manusia di Pemerintahan Desa yang berbeda, serta kesenjangan akses internet di setiap wilayah desa yang juga tidak sama," ungkap Kadis.


Sementara itu, Ketua IWO Landak, L. Sahat Tinambunan  dalam pertemuan tersebut mengungkapkan kesiapan para anggota IWO untuk memfasilitasi para aparatur desa dalam melatih kapabilitas dalam membuat publikasi/menulis serta mempublikasikan melalui website desa maupun media jaringan IWO Landak. [rilis]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini