|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Pantau Vaksinasi di Desa Lamoanak

Kapolsek Menjalin Tinjau vaksinasi

Menjalin
  (Suara Landak)- Vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Menjalin hari ini berlangsung di Kantor Desa Lamoanak, Selasa (7/12/2021).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB, petugas kesehatan dari Puskesmas Menjalin sudah bersiap di Kantor Desa Lamoanak untuk melakukan vaksinasi kepada peserta. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Menjalin bersama tiga anggota Kepolisian lainnya, Camat Menjalin, anggota Koramil Menjalin, anggota BPD Desa Lamoanak dan Pj Kades Lamoanak Ibu Kristanti.

Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn melakukan pemantauan secara langsung, karena data terakhir menunjukkan bahwa cakupan vaksin di Desa Lamoanak masih tergolong rendah. Koordinasi dengan Pj Kades Lamoanak juga dilakukan oleh pihaknya terkait strategi meningkatkan cakupan vaksin. 

Kristanti menjelaskan kepada Andreas bahwa masyarakat yang terdaftar untuk divaksin hari ini sebanyak 266 orang, tentunya kegiatan ini sebelum pelaksanaan sudah kita informasikan kepada masyarakat.

Kapolsek Menjalin saat dikonfirmasi mengatakan, "Saya berharap dengan adanya program vaksinasi yang bersifat 'mobile' ini mampu mengakomodasi masyarakat yang memiliki kondisi keterbatasan dalam menjangkau vaksinasi di Kecamatan, khususnya masalah transportasi,"ujarnya.

Menurut Andreas, kesempatan ini juga harus dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan aparatur Desa hingga struktur terkecilnya, untuk mendorong minat masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah pusat. 

"Peran Bhabinkambtibmas sebagai perpanjangan tangan Kepolisian untuk melayani masyarakat secara lebih dekat, juga akan kami optimalkan kinerjanya agar dapat membantu aparatur Desa dalam mendata warganya yang belum divaksinasi,"beber Kapolsek. 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini