|
Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Hadiri Pelepasan Atlet PON XX Papua 2021

Pelepasan Kontingen PON XX Papua

Ngabang
(Suara Landak) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menghadiri Pelepasan Atlet PON XX Papua 2021, Asal Kabupaten Landak.

Kegiatan  yang berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan tersebut, dihadiri Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Ketua Umum KONI Provinsi Kalbar Fachrudin D Siregar, Ketua Umum KONI  Kabupaten Landak Heri Saman, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Landak, Pengurus KONI  Kabupaten Landak, Ketua Pengkab PRSI Landak, Ketua Pengkab PABBSI Landak, Pimpinan Bank Kalbar, Atlit dan Pelatih PON XX 2021.

Ketua DPRD Landak yang juga merupakan Ketua Umum KONI Kabupaten Landak  Heri Saman.  Menyampaikan persiapan yang dilakukan sebelum melepas Atlit dan Pelatih asal Kabupaten Landak untuk mengikuti PON XX Papua 2021.

“Pelaksanaan PON XX Papua seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun dikarenakan masalah pandemi covid-19 dan juga kesiapan panitia, sehingga pelaksanaannya baru dilaksanakan pada tahun 2021. Berdasarkan surat Tugas KONI Provinsi Kalimantan Barat nomor 01 Tahun 2021, Kalimantan Barat mengirimkan kontingennya yang akan berlaga di PON XX Papua Tahun 2020 dengan 20 cabang olahraga yang terdiri dari 70 Atlit, 41 pelatih dan asisten pelatih. Dari 20 cabang olahraga tersebut, Atlit dan Pelatih cabang olahraga yang berasal dari Kabupaten Landak. Cabang olahraga Angkat Berat, Wuri Asma’ul Hasanah dan Putri Aulia Andriani dengan pelatihnya Sayono dan dari cabang olahraga Renang, Elsa Anasya dan pelatihnya Juanda. Dengan mendukung kegiatan PON,  KONI Landak  memberikan perhatian berupa bantuan uang saku pelatihan mandiri untuk Atlit asal Kabupaten Landak yang dimulai dari bulan Juli 2020 sampai dengan September 2021,” ungkap Heri Saman. 

Bupati Landak Karolin Margret Natasa, memberikan dukungan moral dan bantuan uang saku secara simbolis kepada Atlit asal Kabupaten Landak yang mengikuti PON XX Papua 2021.

“Dengan mengikuti PON XX Papua 2021 ini bisa memberikan motivasi dan dukungan secara moral terhadap Atlit dan Pelatihan dalam keseriusan dalam mengikuti pertandingan pada PON XX Papua 2021. Selain itu juga, pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Landak memberikan bantuan uang saku kepada Pelatih dan Atlit yang akan berlaga di PON XX Papua 2021,” ungkap Karolin (MC/Kun)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini