|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Koordinasi dengan Kemenag

Kapolres Landak berkoordinasi dengan Kemenag

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak guna mempererat tali silaturahmi antar instansi, Selasa (7/9/2021).

Kunjungan Kapolres Landak didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Landak AKP Imbang Sulistiyono dan Kanit 3 Sat Intelkam Polres Landak Aipda Dedi Iskandar dan diterima baik oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Mukhlis.

Kapolres Landak mengatakan sehubungan dengan kejadian di Sintang yang saat ini sedang viral diharapkan dari Kemenag  dapat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

"Mohon kerjasama dari Kemenag untuk dapat meredam situasi apabila mengetahui adanya warga atau ormas yang berkeinginan untuk melakukan aksi solidaritas dan memberikan pemahaman bahwa kejadian di Sintang merupakan pelanggaran hukum serta memberikan kepercayaan kepada pemerintah terkait tindak lanjut aliran Ahmadiyah tersebut," tambah AKBP Stevy.

H Mukhlis menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan dan koordinasi aliran Ahmadiyah yang ada di Kabupaten Landak sudah melakukan ibadah sesuai syariat Islam.

"Informasi yang kami dapat dari penyuluh agama lapangan (KUA) saat ini sebagian besar pengikut aliran Ahmadiyah yang ada di Kabupaten Landak sudah beribadah sesuai syariat Islam dengan sholat berjamaah maupun mengaji bersama," jelasnya.

Kemenag juga mengatakan mendukung sepenuhnya permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sintang kepada pihak Kepolisian.

"Kami sepenuhnya mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri dalam permasalahan di Kabupaten Sintang sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang," kata Mukhlis. (Unggul/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini