-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jaringan Internet Gangguan, Jadwal Tes CPNS di Landak Diundur

Tes CPNS di Landak diundur

Landak
(Suara Landak) - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten Landak di Laboratorium Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Landak mengalami penundaan karena adanya gangguan jaringan internet dari penyedia layanan yakni Telkom.

Terkait adanya penundaan tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan dirinya berharap gangguan tersebut tidak berlangsung lama supaya tahapan tes SKD kembali dilaksanakan.

"Jaringan internet di Kabupaten Landak sedang mengalami gangguan hal ini juga berpengaruh pada tes SKD. Kita berharap gangguan yang menyebabkan tertundanya pelaksanaan tes dapat segera diatasi oleh pihak penyedia layanan, karena jika terlalu lama hal ini dapat mengganggu konsentrasi peserta yang sudah disiapkan sebelumnya," ujar Bupati Landak di Ngabang, Senin (20/09/2021).

Lebih lanjut Bupati Karolin juga berharap para peserta yang seharusnya melakukan tes pada hari ini namun tertunda supaya dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri lebih baik.

"Mungkin ini juga dapat dimanfaatkan untuk para peserta belajar lebih giat, karena dengan memiliki persiapan yang baik tentu peserta akan dapat dengan mudah mengikuti seleksi ini," tambah Karolin.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Marsianus mengatakan jaringan yang ada saat ini untuk mengakses server masih belum stabil dan berharap gangguan ini dapat teratasi segera.

"Yang menjadi kendala ini adalah adanya gangguan jaringan yang dimiliki Telkom dan ini terjadi secara nasional. Petugas sudah mencoba hal ini tetapi yang terjadi adalah lamanya respon server saat kita akses dari sini. Kita khawatirkan jika dipaksa maka akan menjadi masalah besar saat peserta memilih dan menyimpan jawabannya ternyata gagal tersimpan sedangkan waktu berjalan terus yang dapat mengakibatkan kurangnya waktu dalam mengikuti seleksi ini," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Landak.

Marsianus juga menambahkan pelaksanaan seleksi akan tetap digelar, jika jaringan sudah teratasi dan dinyatakan stabil oleh pihak Telkom selaku penyedia jaringan.

"Karena ini menyangkut orang banyak dan menghindari resiko yang terjadi sehingga pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Landak pada sesi 23,24,25 dan 26 yang semestinya dilaksanakan pada hari ini kita nyatakan ditunda dulu dan pelaksanaannya akan kita jadwal ulang pada tanggal 7 sampai 9 Oktober 2021," ucapnya.

Sebagai informasi perubahan jadwal ini disampaikan secara resmi melalui Pengumuman Nomor : 813/737/BKPSDM-A tanggal 20 September 2021, kemudian terkait gangguan jaringan internet ini merupakan imbas jaringan internet Tanjung Selor lambat, akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) letak ruas Batam - Pontianak. (MC)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini