|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Lakukan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Dosis II bagi Masyarakat Umum

Vaksinasi dosis ke-2 di Desa Anik Dingir

Menyuke
(Suara Landak) - Kegiatan pengamanan Vaksinasi oleh personel Polsek Menyuke Bripka Yoyok dan Bripka Adrianus Vivi Miro Pada Rabu (18/8/2021) sekitar jam 09.00 wib, di aula kantor Desa Anik Dingir Kecamatan Menyuke.

Dilaksanakan kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19 (Sinovac) untuk dosis ke II bagi 100 orang dan pelaksanaan vaksin tersebut adalah lanjutan dari pemberian vaksin dosis pertama yang dilakukan pada tanggal 21 Juli 2021.

Dalam kegiatan vakksinasi di Aula Kantor Desa Anik Dingir hadir Kepala Puskesmas Darit Edi dan petugas vaksinasi Puskemas Darit yang berjumlah 15 orang.

Kepala Puskesmas Darit, Edi mengatakan untuk tangkaian kegiatan melalui beberapa proses yaitu tahap pertama pendaftaran, tahap kedua skrining, tahap ketiga vaksinasi dan tahap keempat observasi.

Vaksin Covid-19 (Sinovac) yang disuntikan merupakan Dosis ke II yang disuntikkan dengan dosis 0,5 cc /orang.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat/orang yang telah divaksinasi, diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga lainya guna menerima vaksinasi Covid-19, terbentuknya imun tubuh dari orang yang telah divaksin dalam upaya pencegahan, pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Menyuke," ungkap Edi.

Secara terpisah, Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman mengatakan bahwa personelnya melakukan pengamanan hingga kegiatan vaksinasi selesai 

"Serta melakukan imbauan untuk mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker," tambahnya. (Timotius/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini