|
Streaming Radio Suara Landak

Perangkat Desa Senakin Jalani Tes Swab Antigen

Perangkat Desa Senakin menjalani tes swab antigen

Sengah Temila
(Suara Landak) - Guna mengidentifikasi ada atau tidaknya infeksi aktif virus corona, 62 perangkat Desa Senakin mejalani tes swab antigen di Aula kantor Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila, Selasa (31/8/2021).

Tes Swab Antigen tersebut dilaksanakan oleh tim nakes dari Puskesmas Senakin yang di dampingi Bhabinkamtibmas dan babinsa setempat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Maryono yang mendampingi kegiatan tes swab antigen tersebut mengatakan kegiatan ini untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, seperti perangkat desa yang setiap hari bekerja melayani masyarakat," ujar Maryono.

"Adapun perangkat desa senakin yang diswab antigen sebanyak 62 orang, dan dari 62 orang tersebut hasil tes swabnya negatif," lanjut Maryono.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa Kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya kepada perangkat desa yang juga sehari-hari melayani masyarakat.

"Kepada perangkat desa yang ada di Kecamatan Sengah Temila Wajib mengikuti tes swab antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama dan memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya. (Rls/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini