|

Streaming Radio Suara Landak

Operasi Yustisi, Polsek Kuala Behe Masih Temukan Warga Tidak Patuh Prokes

Pengendara motor diberhentikan karena tidak menggunakan masker.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Kepolisian Sektor Kuala Behe Polres Landak  kembali menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), Operasi Yustisi Polsek Kuala Behe bertujuan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (14/8/2021).

Anggota Polsek Kuala Behe melaksanakan Operasi Yustisi terhadap warga yang masyarakat atau pengguna jalan yang melintasi Mapolsek Kuala Behe yang tidak memakai atau menggunakan masker namun pemakaian maskernya tidak sesuai.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih didapati warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker. Oleh petugas, warga bersangkutan dilakukan tindakan berupa teguran lisan dan diberikan masker.

Selanjutnya warga juga diberikan  teguran oleh petugas agar mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker dengan cara yang benar yaitu menutup mulut dan hidung.

Dalam pelaksanaan tersebut juga disampaikan imbauan yang berisi tentang ajakan selalu disiplin untuk memakai masker, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun setiap saat, serta selalu menjaga jarak minimal satu meter.

Kapolsek Kuala Behe, Ipda Rinto saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara terus-menerus. Tujuannya agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saat Operasi Yustisi memang masih ada ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kami lakukan pendekatan persuasif untuk memberi pemahaman kepada mereka agar menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan karena ini demi keselamatan kita. Pandemi Covid-19 masih terjadi sehingga kita semua harus selalu waspada,” tambahnya. (Goliat/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini