|

Streaming Radio Suara Landak

Ratusan Warga Sengah Temila Ikuti Vaksinasi Massal

Warga Sengah Temila ikuti vaksinasi massal

Sengah Temila
(Suara Landak) - Puskesmas Sidas, Puskesmas Senakin dan Puskesmas Pahauman menggelar Vaksinasi Massal di Aula SMA Pak Kasih Sidas sebagai salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, Selasa (6/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi, Kapus Pahauman Budi Santosa, Kapus Senakin Didi Mulyawan, Plt Kapus Sidas H. Eko Budi Susanto, Kades Sidas dan Kades Banying.

Camat Sengah Temila, Ericanes Panjuga mengatakan adapun tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini untuk kepentingan bersama serta keselamatan bersama dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kecamatan Sengah Temila untuk mendapatkan vaksinasi. Artinya kesadaran menjaga dan melindungi diri dari Covid 19 sudah menjadi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Tambahnya, agar warga tidak takut untuk divaksinasi dan warga yang sudah divaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mengingat kita bukan supermen,” kata Ericanes.

Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel  mengatakan saat ini pemerintah masih pokus dalam memerangi melawan Covid-19, dan ini juga merupakan bukti nyata bahwa negara kita cinta kepada masyarakatnya serta berusaha melindungi warganya.

“Harapan saya apa yang telah menjadi kebijakan, keputusan, dan arahan dari pemerintah agar di laksanakan,dan hal ini di lakukan supaya kita selamat dari pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya dan jajaran siap mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi massal serta menghimbau warga yang melakasanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan harapan semua berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Danramil sengah temila 09, Letda Arm Suwandi, memaparkan agar warga tetap taat pada peraturan pemerintah, mengingat dampak di vaksinasi tersebut sangat tinggi manfaatnya, selain meningkatkan imunitas tubuh juga syarat untuk berpergian dan syarat-syarat untuk keperluan lain.

“Pemerintah telah menggulirkan progran suntik vaksinasi untuk kepentingan bersama dan hal ini tentu ada manfaatnya, selain meningkatkan imunitas tubuh juga untuk kepentingan lain,” jelasnya.

Plt Kepala Puskesmas Sidas H. Eko Budi Susanto, menjelaskan vaksinasi massal bagi warga SMA Pak Kasih Sidas merupakan dosis pertama dengan sasaran sebanyak 800 orang.

"Sasarannya lansia serta masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas," kata Eko Budi Susanto. (Son/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini