-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Pelatihan Tracer Covid-19

Pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak

Ngabang
(Suara Landak) - Dalam rangka percepatan memonitor dan mendata warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19, Polres Landak laksanakan Pelatihan Tracer Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Jumat (29/7/2021).

Pelatihan Tracer dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Landak Iptu Ra'in, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subandri  dan peserta pelatihan tracer yang terdiri dari Kanit dan Panit Binmas, Bintara Remaja serta perwakilan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Kasat Binmas Landak menyampaikan bahwa saat ini jumlah terkonfirmasi Covid-19 meningkat pada beberapa daerah, oleh sebab itu perlu tenaga tracer guna membantu pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Dengan semakin meningkatnya jumlah yang terkonfirmasi Virus Covid-19 maka di butuhkan tenaga Tracer tambahan oleh sebab itu, Polres Landak mengundang dari perwakilan tiap Polsek dan organisasi masyarakat untuk pelatihan tracer," kata Iptu Ra'in

Ditambahkan Iptu Ra'in, untuk peserta yang hadir benar-benar menyimak apa yang disampaikan pemberi materi.

"Saya harapkan peserta yang hadir dapat menyimak apa yang di sampaikan agar pada saat tenaganya di butuhkan tidak ragu-ragu lagi dalam bertindak," tambahnya.

Kadinkes Landak, Subandrimenyatakan terima kasih atas apa yang telah diprogramkan oleh Polres Landak.

"Saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah di program kan Polres Landak dengan mengadakan pelatihan tracer dan mengundang perwakilan organisasi masyarakat semoga bisa membantu tim Dinas Kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19," katanya.

Harapan Subandri dengan diadakannya pelatihan tracer ini dapat mengurangi jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Landak.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kabupaten Landak, Erni beserta tim. Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Unggul/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini