|

Streaming Radio Suara Landak

Pelatihan Tracer Covid-19, Binmas Polres Landak Koordinasi dengan Dinkes

Binmas Polres Landak berkoordinasi dengan Dinkes Landak

Ngabang
(Suara Landak) - Guna meningkatkan kemampuan dalam melakukan tracing terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan seseorang yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, Binmas Polres Landak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk diadakannya pelatihan Tracer Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Ps. Kanit Bintibmas Aipda Suriansyah mewakili Kasat Binmas Polres Landak didampingi Ps. Kaurmintu Aipda Karmin, Ps. Kanit Binpolmas Aipda Teguh Wibisono dan Ps. Kanit Binkamsa Aipda Diwan Saputra berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subandri.

Aipda Suriansyah menyampaikan permintaan pelatihan ini atas perintah pimpinan (Baharkam Polri) mengingat semakin meningkatnya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

"Selain daripada permintaan dari pimpinan dengan diadakannya pelatihan Tracer Covid-19 semoga dapat membantu tenaga kesehatan melakukan tracing atau pun pelacakan dilapangan untuk menemukan seseorang yang dekat maupun kontak erat dengan pasien Covid-19," ucap Suriansyah.

Aipda Suriansyah juga mengatakan bahwa dalam pelatihan tracer ini akan menghadirkan dari pihak kepolisian dan perwakilan dari masyarakat.

"Berdasarkan petunjuk pimpinan selain pihak kepolisian dalam pelatihan nanti akan menghadirkan komunitas masyarakat yang di bina oleh Polri antara lain Kelompok Sadar Kamtibmas dan Keluarga Besar Putra Putri Polri," kata Suriansyah.

Kepala Dinkes Landak, Subandri menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut dan akan berkoordinasi dengan kepala bidang yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan itu.

"Saya sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dan untuk waktu pelaksanaan akan diinformasikan kembali setelah berkoordinasi dengan kepala bidang saya," sahut Subandri. (Unggul/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini