|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Hadiri Rapat Evaluasi PPKM

Kapolres Landak menghadiri rapat evaluasi PPKM.

Ngabang
(Suara Landak) - Bertempat di Aula Kantor Bupati Landak berlangsung kegiatan Rapat Evaluasi terkait Perkembangan Kasus Covid-19 dan Pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Landak, Rabu (21/7/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, Kepala BPBD Kabupaten Landak Herman Masnur, Kadis Perhubungan Kabupaten Landak, Emelius, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, Mardimo, berserta Staf lainnya.

Dalam rapat tersebut membahas tentang perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak dan evaluasi terhadap pemberlakuan PPKM di Kabupaten Landak serta membahas intruksi Mendagri no. 23 tahun 2021 tentang pembagian Level PPKM.

Kapolres Landak dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang ini jumlah Vaksin yang tersedia di Klinik Polres Landak sangat terbatas sehingga pelayanan yang diberikan oleh Polres Landak dalam memberikan vaksin kepada masyarakat menjadi kurang maksimal.

Suasana jalannya Kapolres rapat evaluasi PPKM 

"Kami sangat berharap pemerintah pusat dapat menambah kuota vaksin di wilayah Kabupaten Landak sehingga masyarakat Kabupaten Landak seluruhnya dapat diberi vaksin," ujar Kapolres Landak.

Rapat juga membahas perkembangan Covid 19 saat ini yaitu kasus positif  yang paling tinggi terjadi pasca pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1442 H yaitu pada Bulan Mei 2021.

Untuk kasus aktif di Kabupaten Landak sebanyak 229 jiwa dengan persentase 5,74%, sedangkan Jumlah Kasus Aktif Nasional 542.2360 jiwa dengan Persentase 18,8%.

Untuk status Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Landak yaitu sebanyak 3.678 jiwa dengan Persentase 92,20%, sedangkan ditingkat Nasional 2.261.658 dengan Persentase 78,86%.

"Diharapkan agar pihak-pihak yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Landak dapat selalu berkoordinasi dan Bekerjasama dalam menekan Lonjakan Kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Landak," tutup Kapolres Landak. (riky/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini