|
Streaming Radio Suara Landak

Imbau Jamaah Masjid, Binmas Polres Landak Sosialisasikan Penerapan Prokes Jelang Idul Adha

Aipda Suriansyah mengunjungi Masjid Baiturrahim Sidas, Kecamatan Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) -  Mengantisipasi terjadinya klaster saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban 1442 H/2021 M,  Ps. Kanit Bintibmas Polres Landak Aipda Suriansyah mengunjungi Masjid Baiturrahim Sidas, Kecamatan Sengah Temila sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan salat Idul Adha 1442 H/2021 M, Jumat (9/7/2021).

"Bapak-bapak guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 saat hari raya idul Adha mari bersama-sama kita ikuti surat edaran kementerian agama nomor 15 tahun 2021," ucap Suriansyah.

Aipda Suriansyah menjelaskan berdasarkan surat edaran untuk tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling untuk mengantisipasi keramaian atau kerumunan.

"Kegiatan takbir keliling dilarang untuk mengantisipasi keramaian atau kerumunan dan dapat dilaksanakan di semua mesjid/mushala secara terbatas, paling banyak 10% dari kapasitas mesjid/mushala," katanya.

Aipda Suriansyah menambahkan Salat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H/2021 M dapat diadakan di lapangan terbuka atau di mesjid/mushala hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19 atau di luar zona merah dan oranye, berdasarkan penetapan pemerintah daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat.

"Mari bersama-sama kita menekan penyebaran virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tambah Suriansyah.

Ketua Masjid Baiturrahman Sidas, H. Sulaiman menyampaikan terimakasih atas imbauan yang disampaikan Binmas Polres Landak.

"Terima kasih Pak, atas imbauan nya dan kami akan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah sholat idul Adha sesuai dengan surat edaran kementerian agama" kata H. Sulaiman. (Unggul/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini