|
Streaming Radio Suara Landak

Dukung Program Pemerintah, Personel Gabungan Kawal Vaksinasi Covid-19 di Desa Salaas

Vaksinasi di Desa Salaas.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka mendukung program pemerintah, personel gabungan TNI-Polri Kecamatan Mempawah Hulu melakukan pengamanan dan pengawasan vaksinasi tahap I kepada warga Desa Salaas Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (21/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SDN 09 Pampang Desa Salaas Kecamatan Mempawah Hulu. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 merupakan dosis pertama dengan  jenis vaksin Sinovac yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Karangan.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Karangan beserta 8 orang tenaga medis dan dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut, jumlah masyarakat yang di Vaksin sebanyak 50 orang.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi menyampaikan benar, bahwa personelya bersama anggota Koramil 07 Mempawah Hulu  melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi di Desa Salaas yang dilaksanakan di SDN 09 Pampang.

Kapolsek menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan  agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan memastikan kegiatan Vaksinasi sesuai jadwal dan sesuai target pemerintah.

“ Hari ini dilakukan Vaksinasi Tahap I di Desa Salaas sesuai dengan data sebanyak 50 orang dapat hadir mengikuti Vaksinasi tersebut,” tutup Kapolsek

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu saat pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 yang divaksinasikan  yaitu 5 vial untuk 50 Orang jenis vaksin Sinovac ,  terdiri atas 1 Dosis yang isinya sebanyak 0,5 cc yang berasal dari Dinkes Landak.

"Dalam  rangkaian kegiatan Vaksinasi kepada warga yang akan dilakukan Vaksinasi wajib melalui beberapa tahap dari pendaftaran peserta,  pemeriksaan kesehatan/skrining, penyuntikan vaksinasi, pencatatan/observasi selanjutnya menunggu reaksi vaksin/efek vaksin," tutupnya. (Widi/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini