|
Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara Ke-75

Anggota Polres Landak sedang mendonorkan darahnya.

Ngabang
(Suara Landak) - Kepolisian Resor Landak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Landak  menggelar donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang dilaksanakan di BKPM Polres Landak, Kamis (24/6/2021).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan menerangkan kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh anggota Polres Landak dan 9 (sembilan) tahanan Polres Landak yang sudah dinyatakan sehat.

"Kegiatan donor darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75, selain personil Polres Landak juga di ikuti oleh 9 Tahanan" ujar Ade.

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui pemeriksaan medis sesuai dengan SOP.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

"Sebelum donor darah, terlebih dahulu anggota akan di cek kondisi kesehatan guna mengetahui apakah layak untuk melaksakan donor atau tidak," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.

"Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," katanya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, kegiatan sosial donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Landak untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia. (Unggul/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini