|
Streaming Radio Suara Landak

Pencurian Buah Kelapa Sawit di Desa Tonang Selesai Secara Kekeluargaan

Penyelesain pencurian buah kelapa sawit di Desa Tonang.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tonang Polsek Sengah Temila Polres Landak Bripka Maryono berhasil menyelesaikan permasalahan Pencurian buah kelapa sawit milik PT. MAK yang dilakukan oleh LS (29) warga Desa Tonang Kecamatan Sengah Temila, Senin (14/6/2021).

Dalam penyelesaian masalah di ruangan BKPM Polsek Sengah Temila tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Maryono menghadirkan perangkat adat dan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan dan adat istiadat yang berlaku.

Di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan imbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat dengan pihak perusahaan serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang dialami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum," ungkanya.

Di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut. (Son/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini