|
Streaming Radio Suara Landak

Liam Neeson Nyaris Tewas dalam Syuting Film The Ice Road

Benjamin Walker (kiri), Amber Midthunder dan Liam Neeson dalam sebuah adegan dari "The Ice Road." (Netflix via AP)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, Dalam film "The Ice Road", Liam Neeson sebetulnya tidak harus melakukan adegan masuk ke air dingin yang bisa membekukan tubuh karena memang tersedia stuntman atau pemeran pengganti. Namun aktor laga untuk film-film aksi seperti Taken dan Non-Stop ini keras kepala dan ingin melakukannya sendiri. 

Ketika ditanya wartawan, aktor berusia 69 tahun ini awalnya secara bercanda beralasan bahwa itu untuk menunjukkan bahwa ia benar-benar seorang pria, apalagi ia dibesarkan sebagai seorang Katolik di Irlandia, yang kadang-kadang ingin membuktikan diri tahan terhadap penderitaan. Namun, belakangan, ia mengakui, ia ingin melakukannya sendiri mengingat pentingnya penggalan adegan itu. 

"The Ice Road" dibesut di sebuah kawasan luar biasa dingin di Manitoba Kanada. Karena luar biasa dinginnya, setiap adegan dibatasi waktu pengambilan gambarnya. Neeson sendiri menggunakan baju anti basah namun itu tak mengurangi bahaya dinginnya air yang ekstrem. 

"Saya tidak mau mengatakan itu gila, tapi memang agak menakutkan karena alam sulit diprediksi. Meskipun saya memasuki lubang yang bukan sebenarnya, melainkan hasil buatan manusia tapi itu masih tetap es dan dinginnya membekukan. Saya tidak mau mengungkapkan apa yang terjadi sesungguhnya karena tidak ingin merusak keasyikan para penonton saat menyaksikan film ini," jelasnya.

"Tetapi saya dan Marcus Thomas, yang berperan sebagai saudara saya dalam film itu, berusaha keluar dari lubang es dengan tali. Kami melakukan sekitar tiga kali pengambilan adegan itu, dan kemudian kami berlari ke bak mandi air panas, yang berjarak 100 meter dari lubang itu untuk menghangatkan diri," imbuh Nelson. 

Liam Neeson juga mengatakan, saat melakukan adegan itu, ia sempat membayangkan para korban kapal pesiar Titanic yang tenggelam. 

“Saya harus akui ini sedikit menakutkan. Ketika saya berada di bawah air, saya ingat para korban Titanic. Sulit membuang ingatan itu. Mereka pasti kehilangan nyawa dengan cepat. Air yang luar biasa dingin bisa membuat Anda mati dalam hitungan kurang dari satu menit,” jelasnya. 

Film "The Ice Road" menyoroti petualangan seorang pengemudi truk jarak jauh yang berpacu melawan waktu melalui jalan-jalan berlapis es yang mencair untuk menyelamatkan sekelompok penambang yang terperangkap. Film yang dirilis Netflix 25 Juni lalu itu juga dibintangi Amber Midthunder dan Laurence Fishburne. 

Sumber : VOA
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini