|
Streaming Radio Suara Landak

Karolin Serahkan Bantuan Alsintan Brigade

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan Alsintan brigade

Ngabang
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani berupa 2 unit Corn Sheller dan 3 unit Power Thresher dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak dan Camat Ngabang di halaman Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa bantuan alsintan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang berdasarkan dari usulan Pemerintah Kabupaten Landak dengan status brigade atau pinjam pakai.

“Ini bantuan dari pemerintah provinsi yang berdasarkan usulan dari kita dan dapatnya memang tidak banyak. Alsintan ini kami pinjamkan kepada para petani, hal ini dikarenakan ketika barang ini rusak pemerintah bisa memperbaikinya dan jika ada kelompok tani lain yang mau menggunakannya bisa kita pinjamkan ke kelompok tani yang lain,” terang Karolin.

Karolin Margret Natasa menyampaikan kata sambutannya dalam kegiatan penyerahan Alsintan.

Karolin meminta kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut untuk dapat menjaga dan merawat alsintan yang sudah diberikan tersebut.

“Manfaatkan alsintan ini untuk meningkatkan produksi pertaniannya, walaupun statusnya pinjam pakai saya meminta agar alsintan ini dijaga dan dirawat sehingga pemakaiannya bisa bertahan lama,” pinta Karolin.

Lebih lanjut, Bupati Landak meminta kepada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan alsintan agar tidak perlu khawatir, karena akan ada bantuan alsintan yang bersumber dari APBD Kabupaten Landak.

“Bagi kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan, saya mohon bersabar karena akan ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak yang bersumber dari APBD Kabupaten Landak. Hal ini dikarenakan saat ini situasi masih dalam Pandemi COVID-19 yang mengharuskan pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan anggaran, namun kami tetap memperjuangkan bantuan kepada para petani,” pintanya. (MC/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini