|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Hadiri Sosialisasi Zona PPDB dan Tata Tertib Berkendaraan di SMPN 1 Mempawah Hulu

Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan kata sambutannya.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) -Bertempat di Aula SMPN 1 Mempawah Hulu  telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Zona PPDB SMPN 1 Mempawah Hulu dan Tata tertib berkendaraan yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Mempawah Hulu, Jumat (18/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mempawah Hulu diwakili oleh Kasi Kesos Hendri, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni, Danramil karangan diwakili Sertu Suparno, Kepala Sekolah SMPN 1 AMempawah Hulu Arfan beserta staf, para Kepala Desa yang masuk dalam Zona PPDB, Kepala Sekolah Swasta yang masuk dalam Zona PPDB, Ketua Komite SMPN 1 Mempawah Hulu dan Pengawas tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mempawah Hulu,  Arpan dalam sambutannya menyampaikan  tujuan dilaksanakan kegiatan pada hari ini terkait dengan surat edaran bupati Landak Nomor 420/240/DISDIKBUD/2021 tanggal 15 maret 2021  tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Terkait hal tersebut, bahwa SMPN 1 Mempawah Hulu akan membuka  pendaftaran PPDB yaitu tanggal 28 juni - 3 juli 2021 dengan Daya tampung rombongan belajar 7 kelas dengan total 210 siswa, yang mana ada 14 Sekolah Dasar  yang masuk dalam zonasi yang bisa mendaftarkan diri di SMPN 1 Mempawah Hulu.

"Ditengah pandemi saat ini untuk meminimalisir kerumunan, SD yang masuk zonasi dan prioritas berkas akan dijemput oleh panitia PPDN SMPN 1 Mempawah Hulu," katanya.

Selanjutnya Kepala SMPN 1 Mempawah Hulu menyampaikan terkait berlalu lintas, bahwa pihak sekolah mengambil kebijakan   mulai tahun ajaran 2021/2022 peserta didik SMPN 1 Mempawah Hulu tidak diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah kecuali diantar orang tua/wali.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dalam sambutannya sangat mendukung dengan wacana yang dibuat SMPN 1 Mempawah Hulu, terlebih lagi dengan larangan penggunaan sepeda motor bagi peserta didik.

"Mengingat selama ini sering kali terjadi laka lantas yang melibatkan anak anak yang secara usia belum layak untuk berkendara," ucapnya

Selanjutnya terkait dengan pandemi, Kapolsek Mempawah Hulu mengimbau dan mengajak para peserta untuk bersama-sama  mensukseskan program dari pemerintah yaitu vaksinasi yang saat ini digalakkan pemerintah serta tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. (Widi/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini