|
Streaming Radio Suara Landak

Guru SMP di Wilayah Kerja Puskesmas Sidas Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 Massal

Penyuntikan massal Vaksin Covid-19 tahap II termen 5 dosis ke-1 yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Sejumlah tenaga Pendidik (Guru) tingkat SMP di wilayah kerja Puskesmas Sidas mengikuti penyuntikan massal Vaksin Covid-19 tahap II termen 5 dosis ke-1 yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Sengah Temila, tepatnya di Dusun Simpang Pasir Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (21/6/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga dan Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel bersama dua anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Plt. Kapus Sidas, H Eko Budi Susanto menjelaskan bahwa vaksinasi massal Covid-19 bagi tenaga pendidik tingkat SMP kali ini sasarannya berjumlah 50 orang, namun yang hadir sebanyak 73 orang, sedangkan yang divaksin 70 orang dan 3 orang ditunda karena tidak lolos pada tahap skriningnya. 

"Kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi covid-19 pada hari ini agar menjadi perpanjangan informasi kepada keluarga, tetangga, dan teman serta masyarakat yang berada disekitar," harap Eko.

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel yang turun langsung memantau serta mengamankan jalannya penyuntikan massal vaksin Covid-19 dengan menurunkan dua personil bhabinkamtibmas sehingga kegiatan dari awal sampai akhir dapat berjalan aman dan lancar.

"Untuk diketahui, pemberian vaksin Covid-19 tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19," kata Chanel.

"Bagi masyarakat yang saat ini telah mendapat Vaksinasi tetap menerapkan prokes," harapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan bahwa saat ini masih di masa pandemi Covid-19. "Dan sampai saat ini juga obatnya belum ditemukan," kata Camat Sengah Temila.

Ia menegaskan bahwa Vaksin Covid-19 ini bukan obat melainkan hanya untuk membentuk kekebalan tubuh seseorang, sehingga dapat mengurangi resiko terpaparnya penyakit  khususnya terhadap virus Corona yang saat ini menjadi penyakit yang mematikan. (Son/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini