|
Streaming Radio Suara Landak

Forkopimcam Sengah Temila Pantau Suntik Massal Vaksin Covid-19 di Puskesmas Pahauman

Seorang lansia menjalani vaksinasi covid-19.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bertempat di Aula Puskesmas Pahauman telah berlangsung kegiatan penyuntikan Massal Vaksin Covid-19 tahap II Dosis ke Dua bagi lansia dan pelayan Publik, Selasa (22/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi serta didampingi oleh Kapus Pahauman Budi Santosa.

Kapus Pahauman menjelaskan bahwa vaksinasi masal Covid-19 bagi lansia dan pelayan publik hari ini sasarannya berjumlah 60 orang, yaitu guru SMA 13 orang, guru SMP 25 orang, guru SD 4 orang, pelayan publik 6 orang dan lansia 12 orang.

"Bagi masyarakat yang mengikuti penyuntikan masal vaksin covid-19, terlebih dahulu melakukan klarifikasi data/registrasi, screening dan pemeriksaan kesehatan dan penyuntikan vaksin dan dilakukan observasi efek samping vaksin (side effect) selama 30 menit dan penerbitan buku vaksin Covid-19," kata Budi Santosa.

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel yang selalu turun langsung memantau serta mengamankan jalannya penyuntikan massal vaksin Covid-19 mengatakan bahwa pemberian vaksin Covid-19 tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

"Bagi masyarakat yang saat ini telah mendapat vaksinasi tetap menerapkan prokes," harapnya.

"Kami bersama Forkopimcam yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sengah Temila selalu siap mendampingi dan mengawal tenaga medis dalam kegiatan percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional indonesia maju Termasuk kegiatan vaksinasi ini," ucap Ipda Chanel.

Sementara itu Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan, vaksinasi merupakan bentuk penanganan Covid-19 dan hal ini perlu kerjasama semua pihak agar pandemi ini segera berakhir. 

"Dukungan masyarakat sangat diperlukan. Bagi warga yang mendapat panggilan suntik vaksin, mari kita dukung bersama dengan mengikuti anjuran Pemerintah untuk vaksinasi. Karena vaksin ini aman dan halal," pesan Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga. (Son/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini