|

Streaming Radio Suara Landak

Dinkes Landak Gelar Pelatihan Tracer di Puskesmas Senakin

Kapolsek Sengah Temila memberikan kata sambutannya.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menggelar pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi tracer di wilayah kerja Puskesmas Senakin. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Puskesmas Senakin, Senin (7/6/2021).

Pelatihan ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, kades, Nakes Puskesmas Senakin, kadus dan perwakilan BPD wilayah kerja Puskesmas Senakin.

Dalam pelaksanaannya, narasumber dari Dinkes Kabupaten Landak, Devi memberikan beberapa materi terkait upaya-upaya serta langkah apa yang bisa dilakukan dan harus dilaksanakan seorang Petugas Tracer dalam menangani pasien COVID-19 maupun kontak tracking terhadap orang yang sudah kontak dengan pasien COVID-19.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para nakes terkait pelatihan tracer dan pelacakan kasus Covid-19.

“Tujuan tracer untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing wilayah kerja untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19,” ungkap Ipda Chanel.

Ipda Chanel berpesan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sebagai tracer pencegahan penyebaran Covid-19, agar dapat mendampingi tenaga kesehatan di wilayahnya.

“Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan agar bersinergi, tugas di lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga dirinya selalu mematuhi Prokes (5M), apa yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan terkait penularan virus, maka kita selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi karena para tracer yang langsung terjun ke masyarakat,” pesannya. (Son/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini