|
Streaming Radio Suara Landak

Dicuri Tahun 2012, Polisi Yunani Temukan Lukisan Picasso

Lukisan 'Head of a Woman' Pablo Picasso ditampilkan saat presentasi kepada media di Athena, Yunani , 29 Juni 2021.(REUTERS/Costas Baltas)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, Polisi di Yunani telah menemukan lukisan Picasso yang dicuri pada 2012 dari Galeri Nasional, dan menangkap seorang tersangka pencurian, demikian dikatakan pihak berwenang, Senin (28/6/2021) malam.

Lukisan 'Head of a Woman', yang diberikan oleh Pablo Picasso kepada Yunani pada tahun 1949, ditemukan di daerah pedesaan Keratea, sekitar 45 kilometer (28 mil) tenggara Athena, kata kantor berita pemerintah ANA sebagaimana dilaporkan AFP. 

Menurut ANA, lukisan lainnya yang ikut dicuri, 'Stammer Windmill' karya Piet Montrian, juga ditemukan. Kementerian kebudayaan mengatakan para pejabat dijadwalkan memberikan rincian mengenai kasus itu Selasa (29/6/2021) malam.

Pelukis ternama Spanyol itu memberikan lukisan kubismenya kepada Yunani sebagai penghargaan atas perlawanan negara itu terhadap Nazi Jerman. 

Di bagian belakang, lukisan itu ada tulisan dalam bahasa Perancis yang mengatakan: "Untuk rakyat Yunani, sebuah penghargaan oleh Picasso." 

Dua laki-laki diyakini telah membobol Galeri Nasional pada Januari 2012, memotong lukisan itu dari bingkainya. Pembobolan galeri itu hanya berlangsung sekitar tujuh menit. 

Sebuah sketsa oleh seniman Italia abad ke-16 Guglielmo Caccia, yang lebih dikenal sebagai Moncalvo, juga dicuri dalam perampokan yang sama. 

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini