|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19

Petugas menggunakan APD lengkap saat mengeluarkan jenazah Covid-19 sebelum dimakamkan. 

Sengah Temila
(Suara Landak) - Sejumlah personel Polsek Sengah Temila mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19 pada salah satu tempat pemakaman umum di Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (24/5/2021).

Kanit Sabhara Aiptu Zaenal Abidin yang memimpin pengamanan menjelaskan bahwa adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 dengan menerjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. 

"Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Zaenal.

Selain itu Aiptu Zaenal Abidin juga menyampaikan dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenazah warga berinisial OG (45) yang sebelumnya dirawat di RSUD Landak.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Ipda Chanel. (Son/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini