-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mempawah Hulu Dampingi Puskesmas Karangan Lakukan Tracking Kontak Erat Covid-19

Polsek Mempawah Hulu mendampingi Puskesmas Karangan melakukan pengambilan swab PCR.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Personel Polsek Mempawah Hulu mendampingi petugas medis Puskesmas Karangan melaksanakan tracking dan pengambilan Swab PCR terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 di Desa Karangan, Jumat (28/5/2021).

Giat tracking dan pengambilan Swab PCR dilaksanakan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Petugas medis mendata riwayat kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada warga atau keluarga yang kontak erat untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

Petugas kesehatan berpesan jika selama pelaksanaan karantina mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi untuk diadakan pemeriksaan diri mengenai kesehatannya.

Dalam kegiatan tersebut petugas medis juga menyampaikan kepada warga yang akan dikarantina untuk tetap mejaga pola hidup bersih dan sehat serta tetap mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Kapolsek Mempawah Hulu iptu Asep Tabroni saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

"Mengimbau kepada warga yang ditracking  agar mematuhi himbauan petugas kesehatan dan melaksanakan karantina mandiri dengan disiplin, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat membantu mencegah atau memutus penyebaran Covid-19”, ucapnya. (Wd/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini