|
Streaming Radio Suara Landak

Menang Besar pada BRIT Awards, Dua Lipa Desak Kenaikan Gaji Petugas Kesehatan

Penyanyi Inggris Dua Lipa menyerukan kenaikan gaji yang "adil" bagi para petugas kesehatan Inggris ketika ia dinobatkan sebagai pemenang ganda pada Brit Awards di London Selasa malam (11 Mei 2021).

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, sekitar 4.000 penonton menyaksikan kemegahan upacara penghargaan musik terkemuka Inggris di Arena O2 sebagai bagian dari uji acara yang kembali dihadiri massa dalam era virus corona.

Di antara mereka yang hadir termasuk 2.500 petugas kesehatan penting bersama undangan mereka yang mendapat tiket sebagai penghargaan atas jasa dan kerja keras mereka selama pandemi.

Lipa, yang membawa pulang gelar artis solo perempuan Inggris sekaligus album terbaik tahun ini, menyoroti kata-kata perawat dan akademisi Elizabeth Anionwu yang mengungkapkan adanya "perbedaan besar antara berterima kasih dan menghargai" kepada mereka yang berada di garis depan kesehatan.

"Menurut saya, apa yang seharusnya kita lakukan adalah kita semua memberi tepuk tangan yang sangat meriah untuk memberi (Perdana Menteri Inggris) Boris (Johnson) pesan bahwa kita semua mendukung kenaikan gaji yang adil bagi pekerja garis terdepan kita," katanya.

Dalam sambutan ketika menerima penghargaan, penyanyi "Levitating" itu juga memberi penghormatan kepada Anionwu, yang selama beberapa dekade berkampanye melawan ketidakadilan ras, demikian pula Folajimi Olubunmi-Adewole dan Joaquin Garcia, yang melompat ke Sungai Thames dekat London Bridge dalam upaya menyelamatkan seorang perempuan pada April lalu.

Olubunmi-Adewole, usia 20 tahun, tewas dalam upaya penyelamatan tersebut.

Sementara itu, Taylor Swift mengemukakan adalah suatu "kehormatan yang luar biasa" untuk menerima gelar ikon global, yang sebelumnya diberikan kepada superstar seperti Elton John dan David Bowie.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari komunitas musik terutama dalam tahun di mana kita sangat membutuhkan musik," kata Swift. "Dan kita juga semakin membutuhkan bantuan dan dukungan dari NHS dan para pekerja garis depan kesehatan yang hadir di sini untuk kita pada malam ini."

Penyanyi lain, Little Mix menjadi band perempuan pertama yang memenangkan kategori grup Inggris terbaik, dan mengajak kita memberi perhatian pada "seksisme dan kurangnya keragaman" dalam industri musik.

Harry Styles meraih single Inggris terbaik untuk lagunya "Watermelon Sugar", sedangkan J Hus menerima penghargaan sebagai artis solo pria Inggris terbaik.

Penyanyi dan penulis lagu perempuan Arlo Parks dan Griff masing-masing membawa pulang penghargaan sebagai artis terbaru Inggris dan bintang yang sedang naik daun.

Mantan ibu negara AS, Michelle Obama, mengirim pesan video sewaktu mempersembahkan penghargaan kepada The Weeknd sebagai artis solo pria internasional.

Billie Eilish dinobatkan sebagai pemenang untuk artis solo perempuan internasional, sedangkan Haim dinobatkan sebagai grup internasional terbaik.

Sejumlah artis tampil secara langsung pada upacara penghargaan yang dipandu oleh komedian Jack Whitehall, termasuk Lipa, Coldplay dan kolaborasi antara Rag'n'Bone Man, P! Nk dan paduan suara National Health Service.

Itu adalah penonton terbesar untuk acara live musik di Inggris sejak Maret 2020, ketika aturan pembatasan pandemi pertama kali diberlakukan.

Acara BRIT Awards menjadi bagian dari program riset pemerintah, yang baru-baru ini mengizinkan massa masyarakat kembali ke pertandingan sepak bola, konser luar ruang, dan klub malam.

Sejumlah peserta tidak menjaga jarak fisik atau mengenakan masker, namun harus memberikan hasil tes virus corona yang negatif sebelum memasuki acara pertunjukan.

Mereka yang hadir juga akan menjalani pengetesan dan dipantau usai acara sebagai bagian dari penelitian itu.

Semua pembatasan dijadwalkan dicabut sebelum 21 Juni berdasar peta jalan pemerintah Inggris saat ini, di mana pertunjukan dan festival musik akan kembali tampil untuk pertama kali sejak awal 2020.

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini