|
Streaming Radio Suara Landak

Hari Ke-3 Penyekatan di Jelimpo, Jumlah Kendaraan Semakin Bertambah

Penyekatan kendaraan di Jelimpo.

Jelimpo
(Suara Landak) - Babinsa Koramil 11/Ngabang terus melakukan penyekatan pada hari ke-3 di perbatasan Kabupaten Landak-Sanggau tepatnya di Kecamatan Jelimpo, dengan jumlah kendaraan semakin bertambah.

"Adapun jumlah kendaraan yang melintasi kebanyakan bernomor polisi dari luar, banyak pegendara yang tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan dan tujuan yang jelas," kata  Babinsa Koramil 11/Ngabang, Serda Kholil, Sabtu (8/5/2021).

Hari ketiga pelaksanaan penyekatan cek poin di jalan Jelimpo-Sanggau, petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan instansi terkait telah melakukan penindakan terhadap puluhan para pengendara,  3 diantanya dipinta untuk putar balik.

"Kalau untuk mengangkut barang-barang, logistik, kami perbolehkan. Selama tidak untuk mengangkut orang atau disalah gunakan untuk mudik, maka kami perbolehkan, ujar Serda Kholil.

Ia juga mengatakan, volume kendaraan yang masuk Kabupaten Landak dihari ke 3 mengalami lonjakan. "Sehingga bisa dikatakan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik belum cukup baik," tambahnya.

Serda kholil berharap pengendalian mobilisasi kendaraan selama peniadaan mudik bisa terus dilakukan dengan baik agar Covid-19 dapat ditekan secara maksimal. 

"Semoga di H-3 Lebaran idhul fitri 1442 H mobilisasi pengendara semakin berkurang," pungkas Serda Kholil. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini