|
Streaming Radio Suara Landak

Dokter, Tiga Perawat, Bantu Ibu Melahirkan dalam Penerbangan

Seorang bayi menggenggam tangan relawan Kathleen Jones di unit perawatan intensif neonatal di Rumah Sakit Anak Comer Universitas Chicago di Chicago pada 19 Februari 2014. Seorang ibu tidak menyadari dirinya hamil hingga melahirkan bayi di pesawat tujuan Hawaii. (Foto: AP)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, Lavinia “Lavi” Mounga tidak tahu ada bayi dalam perutnya ketika dia melahirkan dalam penerbangan dari rumahnya di Utah ke Honolulu minggu lalu. Mounga mengatakan dia tidak tahu dia hamil, dan kemudian bayinya “muncul entah dari mana” saat terbang ke Hawaii. 

Bayi laki-laki, Raymond Mounga, lahir lebih awal pada usia 29 minggu saat ibunya dalam penerbangan ke Oahu untuk berlibur bersama keluarganya. 

Seorang dokter dari jaringan rumah sakit Hawaii Health Pacific dan tiga perawat unit perawatan intensif neonatal dari Rumah Sakit Kota Kansas Utara kebetulan berada di pesawat yang sama dan membantu ibu dan bayi yang baru lahir. 

Dr. Dale Glenn, dokter dari Hawaii Pacific Health, membantu melahirkan bayi Mounga di pesawat. 

“Saya tidak tahu bagaimana ada seorang pasien begitu beruntung karena ada tiga perawat untuk perawatan intensif neonatal dalam penerbangan yang sama ketika dia melahirkan secara darurat, tapi itu adalah situasi yang kami hadapi. Jadi ada tiga perawat dari Rumah Sakit Kota Kansas Utara dalam penerbangan bersama saya. Dan kami semua menanggapi panggilan tersebut. Dan hal terbaik tentang kejadian ini adalah kerja tim. Kami semua bergabung bersama dan membantu.” 

Anak tersebut harus tinggal di rumah sakit di Hawaii sampai dia cukup sehat, sekitar 10 minggu lagi. 

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini