|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Desa Sidas Dampingi Puskesmas Lakukan Tracing Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Sidas mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Sidas melakukan tracing Covid-19.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sengah Temila, tim dari Puskesmas Sidas yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya melakukan tracing. Kali ini kegiatan tracing dilakukan di Dusun Sumiak Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila, Rabu (19/5/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Sidas Bripka Yudi Aditya mengatakan dirinya mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Sidas untuk mendatangi 6 warga Dusun Sumiak Desa Sidas untuk dilakukan swab test.

“Untuk memastikan kondisi yang bersangkutan positif terpapar oleh virus Corona atau tidak, pada pagi ini petugas medis dari Puskesmas Sidas mendatangi yang bersangkutan untuk dilakukan swab test dan untuk hasilnya baru bisa diketahui sepuluh sampai empat belas hari ke depan,” jelas Bripka Yudi.

Bripka Yudi juga menyampaikan pesan agar yang bersangkutan setelah melakukan swab test sambil menunggu hasilnya harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dan menjalani isolasi mandiri di rumah secara ketat.

"Tetap tinggal di rumah, tidak perlu ke luar rumah untuk bertemu dengan sanak saudara, selalu gunakan masker, tetap jaga jarak dengan anggota keluarga minimal 1 atau 1,5 meter, makan gunakan alat tersendiri," tuturnya.

Selain itu, Bripka Yudi juga berpesan kepada pihak keluarga yang telah dilakukan swab test untuk bersama sama melakukan isolasi mandiri dan juga monitoring kondisi tubuh. Apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi Puskesmas Sidas. (Panjang/Fik) 

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini