|
Streaming Radio Suara Landak

Resmikan 4 Jembatan, Bupati Landak : Tolong Dijaga dan Dirawat

Bupati Landak meninjau jembatan gantung yang baru dibangun di Desa Kampet.

Banyuke Hulu
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Camat Banyuke Hulu, Camat Ngabang, Camat Air Besar, Kapolsek Banyuke Hulu, Danramil Banyuke Hulu, Kades Kampet, Kades Sungai Kelik, Kades Angkangin dan Kades Sekendal meresmikan 4 jembatan gantung besi yang berada di Desa Kampet, Desa Sungai Kelik, Desa Angkangin dan Desa Sekendal, Kamis (29/4/2021).

Peresmian tersebut terpusat di Desa Kampet secara simbolis dengan total anggaran pembangunan untuk 4 jembatan tersebut berjumlah 13 milyar yakni untuk jembatan gantung kampet dengan biaya 2,4 milyar, jembatan gantung sungai kelik 3,4 milyar, jembatan angkangin 5,2 milyar, dan jembatan gantung sekendal 2 milyar.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan 4 jembatan tersebut merupakan hasil gotong royong antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Ini gotong royong pembangunannya, sebagian dari pemerintha pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sebagian lagi dari Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pembangunan ini dibangun secara bertahap, sekarang sudah Saya resmikan dan bisa digunakan masyarakat,” ungkap Karolin.

Bupati Landak mengatakan bahwa jembatan lama di Desa Kampet tersebut merupakan jembatan gantung kayu yang dibangun pada tahun 2003 dimasa Bupati Landak Cornelis, baru pada tahun 2020 di masa Bupati Landak Karolin Margret Natasa jembatan gantung besi bisa dibangun di Desa Kampet. Untuk itu Bupati Karolin meminta masyarakat agar dapat menjaga serta merawat jembatan yang sudah ada tersebut.

“Jadi dijaga ya, jangan dirusak. Karena kalau ini tidak dijaga yang umur jembatannya bisa bertahan sampai 20 tahun pasti tidakakan sampai, selain itu masih banyak daerah Kita yang masih minim pembangunan dan oleh karena itu apabila jembatan ini awet Kita bisa melakukan pembangunan di tempat yang lain,” pinta Karolin.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis menjelaskan bahwa tugas dan fungsi DPR RI adalah mengawasi pembangunan di daerah serta mendukung pembangunan di daerah dengan melakukan sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Kami di DPR RI mengawasi semua kegiatan pemerintah yang ada di dapil masing-masing, Nah Landak ini dapil Saya sehingga Saya kesini melihat pembangunan yang ada disini. Berarti dana DAK, APBD dan lain-lain itu terwujud dengan benar dan nyata, sehingga Kami memberikan dukunga dan semangat,” terang Cornelis.

Diakhir kegiatan Bupati Karolin mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai COVID-19 serta memberikan bingkisan protokol kesehatan dengan tujuan agar masyarakat selalu ingat dengan kesehatan di masa Pandemi COVID-19. (MC/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini