-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Meranti Kawal Tes Swab Pemilik Usaha Secara Acak

Salah satu pemilik bengkel di Kecamatan Meranti motor menjalani tes swab.

Meranti
(Suara Landak) - Sebagai langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Meranti, Puskesmas Meranti melaksanakan tes swab secara acak terhadap pelaku usaha atau pemilik toko, warung dan bengkel yang ada di wilayah Kecamatan Meranti, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tes swab dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Meranti kepada para pelaku usaha karena memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi dan lebih sering melakukan kontak langsung dengan orang banyak.

Dalam kegiatan tersebut, Kepolisian Sektor Meranti menerjunkan Kanit Binmas Polsek Meranti Aipda Uray Zulfaqar untuk membantu mengawal pelaksanaan tes swab yang dilaksanakan di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak. 

Kegiatan dilakukan dengan cara mendatangi pemilik toko, warung dan bengkel yang ada di Dusun Jelayan. Kemudian satu persatu pemilik toko, warung dan pemilik bengkel serta keluarganya dilakukan tes swab oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Meranti.

Menurut Kepala Puskesmas Meranti Kamisius Urip terdapat sebanyak 41 orang telah dilakukan tes swab dangan hasil tes akan dikeluarkan selama 14 hari ke depan.

"Juga terus dilakukan langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dengan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambah Urip.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Meranti IPDA Hendra Setyawan, mengatakan kegiatan tes swab dilaksanakan oleh Puskesmas Meranti guna mengetahui status penyebaran Covid-19 di Kecamatan Meranti, sehingga dapat dengan segera dilakukan langkah-langkah penanggulangannya.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan setelah pelaksanaan tes swab didapatkan hasil beberapa orang terkonfirmasi terpapar Covid-19, dan pihaknya akan melaksanakan monitoring berkaitan dengan hasil tes swab. 

"Karena Polsek Meranti bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Meranti dan Puskesmas Meranti untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Meranti," tuturnya.

"Apabila ditemukan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, bersama kita akan segera mengambil langkah - langkah dini yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," lanjut Hendra. (JP/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini