|
Streaming Radio Suara Landak

Dua Desa di Kecamatan Menjalin Jalani Tes Swab

Warga menjalani tes swab.

Menjalin
(Suara Landak) - Dalam rangka meminimalisir penyebaran kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Menjalin, Kasi Humas Polsek Menjalin Bripka Rodiansyah bersinergi dengan Tim Satgas Dinas Kesehatan Landak melaksanaan swab test di Desa Bengkawe Dusun Apo dan Desa Menjalin Dusun Ganye Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak guna tracking Covid-19,  Rabu (7/4/2021).

Jumlah peserta swab sebanyak 18 orang  ditambah 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Semua peserta dari Dusun Apo Desa Bengkawe dan Dusun Ganye Desa Menjalin yang merupakan kontak erat dan positif.

Kegiatan dilakukan dari rumah ke rumah dan juga terus dilakukan langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dengan 5 M.

"Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas," imbuh Bripka Rodiansyah.

Bripka Rodiansyah disaat ikut mendampingi petugas Tim satgas Penanganan Covid 19 dari Puskesmas Kecamatan Menjalin menyampaikan bahwa kehadiran sebagai petugas kepolisian sebagai wujud sinergitas polri dengan pemerintah dan dinas kesehatan untuk bersama-sama membantu memutus rantai penyebaran virus corona.

"Mengajak masyarakatnya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan juga jangan lupa untuk selalu patuhi prokes, supaya tidak mudah lagi terjangkit virus Corona," ujarnya.

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin pada saat di ruangan kerjanya mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim satgas dari Puskesmas Kecamatan Menjalin. 

"Hal itu dilakukan setelah ada dua warga Kecamatan Menjalin dinyatakan positif Covid-19. Kita lakukan pengamanan pelaksanaan tes swab agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa adanya penolakan dari pihak keluarga yang Terkonfirmasi Covid-19,” katanya

Kapolsek juga menjelaskan bahwa terdapat 18 warga dan ditambah 2 warga yang terkonfirmasi Covid-19 dilakukan pemeriksaan swab. Mereka berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah kontak langsung dengan 2 orang warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah dilakukan swab hasilnya akan diketahui kemudian. Untuk sementara waktu mereka yang telah menjalani tes swab melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkap Kapolsek Menjalin. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini