|
Streaming Radio Suara Landak

TMMD Ke-110 di Kabupaten Landak Resmi Ditutup, Karolin : Apa Yang Telah Dibangun Harus Dirawat

Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110.

Ngabang
(Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 di aula utama Kantor Bupati Landak dengan dihadiri oleh Kasirem 121/Alambhana Wanawwai, Dandim 1201/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit, Danramil 1201-11 Ngabang, Anggota Forkopimda kabupaten Landak, Sekda Landak, Kepala OPD terkait, Camat Menyuke, Kepala Puskesmas Menyuke, dan Kepala Desa Tolok, Rabu (31/3/2021).

Program  TMMD ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke sebelumnya telah berlangsung selama 30 hari yang dimulai pada 1 Maret lalu meliputi kegiatan fisik berupa peningkatan jalan, pembuatan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum, dan kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

Bupati Landak sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak TNI melalui program TMMD walaupun dalam situasi Pandemi COVID-19, kegiatan fisik dan non fisik dapat terlaksana dengan baik.

“Kita bersyukur walaupun dalam situasi Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat, TMMD ke-110 telah selesai pada hari ini. Dalam TMMD ada beberapa kegiatan pertama kegiatan fisik pembangunan jalan, jembatan, perbaikan sarana air bersih dan sebagainya. Selain itu, kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan Pemda Landak bekerjasama dengan Kodim 1201/Mempawah,” kata Karolin.

Karolin berharap apa yang sudah dibangun melalui kegiatan TMMD dapat terus dijaga dan dirawat oleh masyarakat desa Tolok sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan, serta kegiatan non fisik yaitu berbagai penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat agar dapat dilaksanakan dan diamalkan oleh masyarakat.

“Saya berharap untuk pembangunan fisik mohon dijaga, dirawat, agar pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan tersebut dijaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Kemudian dengan kegiatan non fisik semoga apa yang sudah disampaikan dalam berbagai penyuluhan dilaksanakan dan diamalkan oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas, Bela Negara kemudian penyuluhan kesehatan tentang stunting dan sebagainya perlu untuk terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Danrem 121/Alambhana Wanawwai yang disampaikan oleh Kasirem Kolonel Infantri Ibnu Subroto turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 di desa Tolok sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta mengajak seluruh komponen masyarakat agar terus bekerjasama dalam membangun daerah.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pihak terkait terutama Pemkab Landak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam pelaksanaan TMMD ke 110 sehingga dapat berjalan lancar. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, prajurit TNI selalu hadir ditengah-tengah rakyat mengibarkan semangat gotong royong untuk maju mencapai keunggulan,” tutur Ibnu. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini