-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Kawal Tracing Kontak Erat Covid-19 di Kecamatan Mandor

Polsek mandor kawal penyemprotan disinfektan di rumah warga terkonfirmasi Covid-19.

Mandor
(Suara Landak) - Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin serta sejumlah personelnya melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan tracing kontak erat di wilayah hukum Polsek Mandor, Senin (15/3/2021).

Kapolsek Mandor mengatakan kegiatan ini dilakukan kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Diketahui sebanyak 5 warga terdiri dari 1 Desa Mengkunyit, 1 Desa Selutung, 2 Desa Mandor dan 1 Desa Ngarak.

“Kami bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Mandor melakukan ini tujuannya untuk mencegah penyebaran serta penularan Covid-19, dimana dengan melakukan pemeriksaan swab pada warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi,” ujarnya.

Anuar Syarifudin menambahkan bahwa untuk berberapa warga yang terkonfirmasi ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan ada pula di tempat khusus bagi pasien terkonfirmasi di Rumah Sakit Soedarso dan rumah isolasi Dinsos Kalbar. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi.

Kapolsek Mandor juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,  menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Masyarakat tidak boleh panik, namun harus tetap waspada dan jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan,” tegas Anuar Syarifudin. (Aleksander/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini