|

Streaming Radio Suara Landak

Kasi Humas Polsek Meranti Sosialisasikan Dampak Karhutla

Kasi Humas Polsek Meranti mensosialisasikan dampak karhutla kepada petani.

Meranti
(Suara Landak) – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat memasuki musim panas, Kasi Humas Polsek Meranti Bripka John Pranathan Parere aktif menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Meranti, Sabtu (20/3/2021).

Saat bertemu warga, John juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar segera mungkin melaporkan kepada Personel Polsek Meranti jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan yang dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Kata John, kegiatan sosialisasi cegah karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran. Hal tersebut karena karhutla selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan. 

"Kami Kepolisian akan terus rutin melaksanakan sosialisasi cegah Karhutla untuk meminimalisir titik api di wilayah Kecamatan Meranti," tegasnya. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini