|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Kunjungi Vaksinasi COVID-19 Puskesmas Sidas

Karolin Margret Natasa saat mengunjungi Puskesmas Sidas.

Sengah Temila
(Suara Landak) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Puskesmas Sidas dan Forkopimcam Sengah Temila, Rabu (10/3/2021).

Bupati Landak mengatakan Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bangkit dari persoalan Pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama 1 tahun di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak yang dikarenakan COVID-19 ini belum ditemukan obatnya dan sangat mudah sekali menular.

“Di Kabupaten Landak situasinya masih terkendali dan ini semua berkat kekompakan kita semua, dari seluruh lini mulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan masyarakat kompak untuk bisa sama-sama menjaga diri dan menjaga sekitarnya dari Pandemi COVID-19 ini,” ujar Karolin.

Bupati Landak menjelaskan bahwa Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan, karena Pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi bidang kesehatan saja, tetapi juga berpengaruh pada semua aspek kehidupan.

“Resesi mulai terasa di Kabupaten Landak, ekonomi mulai terganggu, keuangan negara sangat terganggu  karena masyarakatnya di PHK, tidak bisa kerja, tidak berpenghasilan, sehingga pemerintah tidak bisa menarik pajak untuk pembangunan. Nah oleh karena itu, Pandemi COVID-19 ini bukan permasalahan yang main-main, karena menembus semua lini kehidupan baik itu sosial, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya,” jelas Karolin.

Tidak lupa Bupati Landak mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama ini dalam melawan Pandemi COVID-19 di Kabupaten Landak dan berpesan agar terus semangat dan berjuang digarda terdepan melawan COVID-19.

“Terimakasih untuk semua yang telah bekerja keras kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Sidas maupun tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Landak dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Kita bersyukur sampai dengan hari ini dari sisi tenaga kesehatan, kita termasuk minim kejadian yang fatal, oleh karena itu jangan lengah, jangan kendor, tetap laksanakan protokol kesehatan demi keamanan Kita bersama. Kalau anda disiplin maka kita akan bersama-sama memerangi Pandemi COVID-19. Semoga Vaksinasi COVID-19 berhasil dan Kita semua selesai dari Pandemi COVID-19,” pinta Karolin.

Untuk di Puskesmas Sidas melakukan Vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk pelayan publik dengan sasaran yakni Pegawai SD, SMP, SMA, Kepala Desa, Tokoh Adat, Ketua Umat, Pegawai CU, Pedagang Pasar, Rumah Makan, Pedagang lainnya dan termasuk para tenaga kesehatan Puskesmas Sidas yang belum di Vaksinasi COVID-19. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini